Thursday, March 5, 2009

Paket Data Smart

Sejak pertengahan bulan lalu ( februari 2009) saya membeli HP Smart Hiaer D1200P. Harga 300rb dapat HP dan 2GB data/ bulan selama 6 bulan. Berhubung pake speedy yang suka jebol, karena saya pakai yang paket personal dengan jatah pemakaian 1GB saja. Kemaren sempat pemakaian lebih sebesar 300MB dan hasilnya saya harus mengeluarkan uang tambahan sebesar Rp. 182.000,-. Dengan abonemen yang saat itu masih diskon 50% yaitu sebesar Rp. 110.000 jadi total tagihan speedy yang harus saya bayar sebesar Rp. 282.000,-.

Hanya dengan menambah Rp. 18.000 saja, kita akan mendapatkan 1 buah HP beserta bonus datanya sebesar 2GB/bulan selama 6 bulan, total 12GB.

Pertama kali pakai, kecepatannya lumayan. Memang jika harus dibandingkan dengan speedy, smart kalah jauh. Tapi tidak begitu masalah jika koneksi masih bisa jalan. Tapi akhir-akhir ini, rasanya smart semakin lelet saja, tiap buka halaman harus berkali-kali karena selalu eror. hanya sesekali saja koneksinya bisa berjalan normal. Al hasil dalam 1 jam hanya beberapa halaman web saja yang bisa terbuka. Belum lagi jika kita mau meng-upload gambar pada blog, lamanya minta ampun dan eror, eror dan eror lagi.

Pake smart sangat butuh kesabaran, sabar sabar dan sabar....

Sekarang kumpulin duit dulu aja buat beli modem 3G atau HSDPA, biar koneksi lebih cepet dan ga buang-buang waktu nunggu 1 halaman kebuka...

Smart, tambah donk bandwith koneksinya...

No comments:

Post a Comment