Friday, July 11, 2008

Mulai Berbisnis

Sebenarnya tak pernah terlintas dalam pikiran saya untuk berbinis. Dulu sih pengennya lulus kuliah trus kerja di tempat yang bagus dengan gaji yang bagus pula..Tapi apa daya, ternyata aq cuma menjadi seorang pegawai negri di tanah kelahiranku, yup Pulau Garam Madura.

Menjadi pegawai negeri, ternyata memberi banyak waktu luang. Gimana nggak, di Pamekasan masih memberlakukan sistem 6 hari kerja. So tiap hari, jam 14.00 aq udah nyampe rumah.

Awalnya sisa waktu cuma di pakai untuk tidur, jalan bareng teman. Lama kelamaan mikir juga, kenapa ga di pakai untuk hal yang berguna aja?

Akupun mikir panjang, bisnis apa yang akan aku tekuni dan di jalani. Terus terang aku merasa tak memiliki keterampilan seperti kakak-kakak ku..

Untunglah saat itu aku baca tentang Komunitas TDA di majalah Alia..setelah membacanya rasanya tergerak untuk segera menjadi bagian dari "Tangan di Atas", sebab aku juga meyakini bahwa Tangan di Atas adalah lebih Baik dari "Tangan di Bawah". Artinya memberi lebih baik dari pada menerima.

Otak saya pun semakin bingung, bisnis apaan ya..? eit...lagi-lagi Majalah Alia memberiku informasi yang sangat berguna. Yup, Artikel yang membahas tentang bisnis online dan beberapa profil sekelompok orang maupun individu yang sukses dengan bisnis online.. Akhirnya dapat ide, kenapa ga ikutan bisnis online aja? Selain bisa di kendalikan dari rumah, n dari manapun kita berada, bisnis online tak butuh biaya besar. Sebab untuk memiliki toko sebagai sarana dagang, kita ga perlu ngeluarin duit banyak-banyak buat sewa tempat, bayar listrik dan sebagainya..

Tinggal nyari apa yang mau dijual deh...

lagi-lagi otak berpikir keras. Ehm...kira-kira apa produk yang harus saya jual? Tentunya Produk yang benar-benar berkualitas, tidak pasaran tapi banyak di cari orang.

Yach..ide di dapat, Ramuan Madura!!!

Kenapa Ramuan Madura??
Tentu karena :
1. Ramuan Madura udah terbukti khasiatnya...(dari berbagai sumber, tetangga, teman, saudara dll)
2. Ramuan Madura harganya relatif murah sehingga mudah di jangkau oleh masyarakat luas.
3. Ramuan Madura udah punya Pamor n udah terkenal ke Manca Negara
4. dll

So jadi deh q pilih bisnis online ini, Jualan Produk Madura. Awalnya Jamu, Trus Batik, dan Camilan..

Pengen nyobain Produk Madura?

Silahkan berkujung ke blogstore saya....

No comments:

Post a Comment