Saturday, January 31, 2009

Jangan bersedih......

"mereka membunuh kami laksana kami teroris
Padahal sungguh kami bukan teroris
Kami bukan teroris...

Apa yang mereka lakukan ini merupakan kedzaliman
Sungguh ini adalah kedzaliman..

jangan bersedih Saudaraku
Kita pasti akan bertemu kembali
Jangan bersedih Saudara ku
Sebab kalian tidak sendiri
Kalian tidaklah sendiri
karena disisi kaliak adalah Allah
"

Mungkin inilah sepenggal lagu yang dapat aq ingat, lagu yang dikumandangkan oleh seorang penyanyi Palestina. Kepedihannya yang begitu dalam saat ia mengetahui orang-orang yang sangat dicintainya terbunuh oleh Bom ISRAEL (terkutuklah israel dan sekutunya...)

Seluruh keluarganya terbunuh diantara reruntuhan rumah mereka yang dirudal oleh militer Israel. Ayah, ibu, adik semua terbunuh. yang tertinggal hanya beberapa baju-baju dan foto-foto mereka yang ditemukan di antara reruntuhan rumah tempat tinggal mereka.

Sungguh apapun alasan Israel melkukan tindakan keji ini tidak dapat dibenarkan.

Saya sangat slut dengan presiden Turki, persiden Endogan saat ada acara pertemuan kepala negara timur tengah beberapa hari lalu yaitu di pertemuan DAVOS yang pro Israel. Dalam forum itu yang juga ditonton ribuan orang, dengan keras ia mengkritik Bangsa Israel dan mematahkan argumen President Israel yang juga berada disitu. Dihadapan para kepala negara timur tengah, dengan lantang ia mengutuk tindangan kekejaman Israel.

Sungguh nyali yang luar biasa menurut saya. yang belum seorangpun kepala negara di timur tengah melakukannya. Endogan lah yang pertama.

Dengan kejadian ini, apakah mata dunia khususnya Timur tengah tidak akan terbuka. Sebegitu takutkah negara-negara islam lainnya untuk kehilangan hubungan baiknya dengan USA yang sebenarnya ada pendukung Israel melakukan segala aksinya.

Dan Indonesia, sebagai negara muslim terbesar di dunia, apakah yang telah dilakukan oleh bangsa kita untuk ikut menyelesaikan konflik timur tengah? bukankah salah satu tujuan negara kita adalah untuk ikut menyukseskan kedamaian dunia.

Kita banyak mengungkapkan rasa tidak suka terhadap Israel karena kekejamannya. Tapi tahukah kita bahwa israel telah men cap kita sebagai bangsa muslim terbesar didunia yang tak punya nyali. hanya mengkritik tanpa berbuat sesuatu untuk mencari jalan perdamaian bagi Israel-Palestina.

No comments:

Post a Comment