Monday, December 15, 2008

Naik Kambing

Alhamdulilah lebaran haji kemaren Allah masih memberikan rejekinya untuk kita bagi dengan sesama. Meski tak seberapa tapi semoga memberi banyak manfaat bagi kami dan sekitarnya.

Sehari mejelang Idul Adha kami baru beli kambing untuk kurban. Sebab kami tak punya tempat maupun tenaga untuk membeli kambing jauh hari.

Ternyata kelakuan anak kecil banyak yang tak terduga ya?

Ponaan saya yang masih berumur 17bulan sering saya ajari untuk mencintai binatang. Kebetulan dirumah pelihara 2 ekor kucing. Saya sering mengajarinya untuk menelus bahkan mencium kucing kesayangan saya itu.

Bukannya takut, ponaan saya inipun meniru saya dengan mencium kucing.

Tapi gimana dengan kambing? Ternyata saat ponaan saya melihat kambing ini, eh dia mau turun dari pangkuan bundanya dan berjalan ke arah kambing ini dan tiba-tiba menciumnya. Spontan aja kami melarangnya karena kambing kan ga pernah mandi n bau.. :)
bukannya menuruti kata-kata kami, ponaan saya ini malah menagis karena ga diijinkan mencium si kambing.. akhirnya terpaksa deh kami ijinkan juga..

Trus kakak saya menawarinya untuk naik kambing? ponaan saya yang belum bisa bicara tapi mengerti apa yang orang bicarakan ini pun langsung mau, dan kakak saya menaikkannya ke punggung kambing.

Geli juga liat anak kecil naik kambing tanpa rasa takut sedikitpun. bahkan berani memberinya dedaunan untuk dimakan si kambing.

Saya pun mengabadikannya dengan kamera milik saya.. Ehmmm bisa jadi cerita lucu saat dia lebih besar nanti...


No comments:

Post a Comment