Monday, December 29, 2008

Akhirnya dapet GA juga....

Mungkin pembaca udah pada tau yang namanya GA atau Google Addsense.

Kalo belum tau GA adalah layanan dari google dimana kita adalah penyedia tempat bagi google untuk meletakkan iklan-iklannya. Meskipun kita memberikan tempat bagi google untuk beriklan, bukan berarti kita dengan mudah akan mendapatkan uang konsekuensi dari om goole ini. Kita baru akan mendapatkan uang / komisi dari om google jika ada pengunjung web / blog kita yang tertarik dengan iklan goole lalu mengekliknya.
Istilahnya iklan diklik baru kita di bayar :)

Tapi ga semua blog / web kita bisa dietujui oleh GA. Saya sudah beberapa kali mencoba namun om google tidak kunjung setuju (susah ya he he ) kalo pun ada yang disetujui itupun sebatas adsense for search alias untuk pencarian semata.

Setelah tanya sana sini, akhirnya ketemu juga rahasia biar om goele bersedia menaruh iklannya di web/blog kita. Yaitu tulislah blog / web kita dalam bahasa yang disetujui om google, misalnya pake bahasa inggris, prancis atau lainnya.Saat ini om google masih blum setuju dengan bahasa tanah air kita, bahasa indonesia.

Karena pengen banget dengan GA ini saya pun mencoba membuat blog yang semua postingannya saya buat dalam bahasa inggris. ya ga apalah inggrisnya acak-acakan karena memang saya agak lemot dalam mata kuliah bahasa inggris ini he he he.. tapi meski acak2an ternyata om google setuju deh untuk saya pasang iklannya di situs saya..senangnya karena akhirnya dapet GA for content juga..:)

Jadi buat temen2 yang pengen GA, ganti dulu artikelnya ke bahasa asing atau paling ga 80% isi situs kita berbahasa inggris, prancis ato bahasa lain yang disukai om google.

No comments:

Post a Comment